Senin, 20 Februari 2017

PETA MISTERIUS




28 Desember 2016, saya, suami dan kedua anak kami akhirnya bisa ke Universal Studio Singapura untuk pertama kalinya.Sengaja datang saat pintu gerbang baru dibuka, dan segera mencari “Peta”.

Di sekitar gerbang yang lebar tersebut, ada beberapa counter yang menyediakan peta dalam beberapa bahasa, tetapi peta dalam Bahasa Inggris habis. Kami datangi beberapa counter, dan tetap tidak mendapatkan peta dalam Bahasa Inggris tersebut. Jadi, kami ambil peta dalam Bahasa China, lumayanlah, bisa lihat gambarnya meskipun tidak mengerti arti tulisannya. 


Semakin jauh meninggalkan gerbang, kedua anak kami ikut wahana REVENGE  OF THE MUMMY, meskipun antriannya panjang, diperkirakan 60 menit. Saya dan suami menunggu di luar, duduk-duduk sambil  mengamati banyaknya pengunjung yang lalu lalang, sangat padat karena sedang akhir tahun, peak season


Saya terkagum-kagum dengan apa yang saya lihat dan berkata dalam hati :

“Tuhan, ini pameran karya tangan-Mu. Engkau sangat kreatif. Segala ras, dari yang kulit sangat pucat sampai yang hitam legam, dari yang tinggi besar sampai yang berbadan kecil, segala macam warna rambut, semua ada di sini. Sekalipun dari ras yang sama, Engkau pun membuat tiap-tiap mereka tetap berbeda satu sama lain. Wow…. 

Bahasa pun Engkau buat bermacam-macam (saya teringat menara Babel). Engkau keren ya Tuhan …. meskipun bahasa berbeda, ternyata ada “bahasa universal” yaitu bahasa tubuh. Semua orang mengerti arti raut muka, senyuman dan lambaian tangan / gerakan kepala.

Saya juga terharu melihat keluarga. Ada banyak keluarga di situ, bahkan sampai 3 generasi. Ada hubungan yang indah antara kakek / nenek – ayah / ibu dan cucu, apapun ras-nya, apapun bahasanya… Woow, Engkau pasti menciptakan keluarga karena Pribadi-Mu penuh kasih.

Tiba-tiba, saya melihat peta tergeletak di tengah jalan. Lho?

Saya menunggu beberapa saat… kalau-kalau orang yang menjatuhkannya kembali, tetapi tidak ada. Saat saya memungutnya, peta itu dalam Bahasa Inggris dan benar-benar baru  !!

Aneh, bukan? Bagaimana bisa ada di situ? Tidak ada bekas pakai pula.
Peta baru ini membantu kami untuk berkeliling dan menikmati USS, didukung cuaca yang mendung sepanjang hari, tidak terlalu panas juga tidak hujan.



Selalu ada hal untuk kagum kepada campur tangan Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar