Minggu, 22 Januari 2017

ORANG ASING YANG BAIK HATI

02 Maret 2013, saya dan 6 teman kantor dibiayai berlibur ke Singapura.

Malam hari saat acara bebas, saya dan seorang teman ingin melihat Orchard, berjalan kaki di sana, dan saat akan pulang, kami bertanya ke beberapa orang dan diarahkan ke belakang gedung yang sepi, agak gelap dan sedikit orang yang lewat, untuk menunggu taksi.

Saat kami menunggu, 10 menit berlalu, sekali-sekali taksi lewat dengan penumpang di dalamnya dan kami mulai gelisah. Saya berdoa dalam hati, Tuhan tolonglah … kami asing di sini dan tidak tahu arah pulang, seperti anak hilang.

Setelah itu, datang seorang wanita separuh baya berdiri di samping kami. Saya bertanya kepada Ibu ini, apakah ini tempat yang tepat untuk menunggu taksi? Tak diduga, ia menawarkan tumpangan bila suaminya datang menjemput. Puji Tuhan, kami bisa ke jalan lain yang ramai dan semoga di sana dapat  taksi kosong!

Tidak disangka sangka, ada seekor anjing di dalam mobilnya. Waduh, padahal saya takut anjing karena saat kecil pernah dikejar-kejar anjing dan nyaris digigit. Puji Tuhan lagi, anjing ini tenang! Suaminya berkata, “Kamu punya peliharaan anjing, ya? Karena anjing ini biasanya berisik jika ada orang yang tidak dikenal, tetapi kali ini diam tenang sepanjang perjalanan!” 

Ketika saya jawab “Saya tidak punya peliharaan”, suaminya bertanya ke mana kami akan pulang, dan ternyata cukup dekat dengan rumah mereka, jadi ia memutuskan untuk mengantar sampai ke depan hotel tempat kami menginap.

Luar biasa pertolongan Tuhan!  Ia sanggup melakukan hal-hal tidak terduga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar