Minggu, 22 Januari 2017

OLEH OLEH DADAKAN




Sudah menjadi kebiasaan saya, hari Sabtu adalah hari santai seharian di rumah. Tetapi Sabtu di bulan Juli ini saya mendadak ingin ikut suami ke ITC, padahal saking jauh dan macetnya, tidak 3 kali dalam setahun kami datang ke situ. 

Sesudah 1,5 jam perjalanan, setibanya di ITC dan sebentar menemani suami berbelanja, saya yang biasanya tergoda untuk ikutan berbelanja, malah tergerak ke lantai lain juga arah lain, masuk ke toko kemeja dan antusias membeli 8 kemeja putih tangan panjang berbagai ukuran. Selesai bertransaksi, saya heran dan menyesal … sudah datang jauh-jauh, jarang sekali ke sini, tetapi tidak mendapat ‘barang baru" untuk saya.

Di perjalanan pulang, saya tersadar ada 1 SMS masuk dari tadi, dari 1 pendeta di Rote yang mengabarkan Beliau saat ini ada di Jakarta dan sebelum pulang, Beliau malam ini mau datang ke rumah! Ohhhh, barulah saya mengerti dan berhenti menyesal!

Saat kemeja-kemeja itu diserahkan, Pak Pendeta berkata “Saat akan berangkat ke Jakarta, teman-teman hamba Tuhan di sana berpesan agar saya pulang bawa oleh-oleh. Sampai tadi, saya belum tahu mau bawa apa. Ternyata Tuhan sudah sediakan di sini, mereka pasti bersuka cita!”  

Tuhan sanggup memakai siapa saja dengan caraNya dan tepat waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar